Rabu, 12 November 2014

Biografi Lionel Messi - Penyerang Barcelona

Biografi Lionel Messi menjadi salah satu biografi pesepakbola yang perlu anda baca. Terutama bagi anda yang sangat mencintai sepakbola. Sosok yang satu ini memang sangat piawai dalam memainkan sibundar. Meski dengan tubuh mungil namun Messi berhasil menyabet empat kali penghargaan Ballon de Or. Messi yang sejak kecil sakit-sakitan ini sukses menunjukan bahwa dirinya mampu menjadi pemain sepakbola hebat dunia.

Putra pasangan Jorge Heracio Messi dan Celia Maria Cuccittini ini lahir pada 24 juni 1987 di Rosario. Ternyata penyerang Barcelona yang kini menjadi miliarder tersebut hanyalah anak dari seorang buruh yang bekerja di pabrik besi, sedangkan ibunya bekerja menjadi pembersih paruh waktu.

Kecintaannya terhadap dunia sepakbola sudah ada sejak Ia berumur lima tahun. Sejak usia tersebut Ia bergabung bersama dengan klub lokal bernama Grandoli, lalu karirnya berlanjut dengan masuk klub Nowell’s Old Boys pada tahun 1995. Sayang, pada saat usianya 11 tahun, Ia didiagnosa oleh dokter kekurangan hormon pertumbuhan.

Vonis ini berdampak pada karirnya dimana salah satu klub yang tadinya akan mengontrak Messi membatalkannya karena vonis tersebut. River Plate, Klub yang berniat mengontraknya mengurungkan niatnya karena keberatan harus membayar biaya perawatan Messi yang mencapai $850 per bulan.

Namun tidak demikian dengan  FC Barcelona mereka bersedia membayar perawatan Messi kemudian mengajukan penawaran kepada sang ayah. Keduanya setuju dan Messi bergabung dengan Barca. Tepatnya pada 16 Oktober 2004 ia memulai debut pertamanya disana pada usia 17 tahun 114 hari dan menjadi pemain termuda La Liga.

Ia beru berhasil mencetak gol perdana pada 1 Mei 2005 saat Blaugrana, ketika Barcelona mengalahkan Albacente Balompie. Ia sukses menjadi bintang saat musim 2006-2007 karena berhasil menahan imbang El Real  dengan skor 3-3. Saat itu Messi mencetak hattrick, dan menjadi pemain Barca pertama yang mampu menciptakan hattrick dalam laga El Classico. Pada tahun 2007 Messi mendirikan Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang tidak mampu.

Messi menjalani hubungan romantis dengan Macarena Lemos, yang juga berasal dari kampung halamannya di Rosario. Pada tanggal 2 November 2012, Messi menjadi seorang ayah atas kelahiran anaknya Thiago. Pada 2014 ini FC Barcelona kembali mengumumkan bahwa Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak selama 5 tahun.

Kisah hidup pemain bola lainnya juga bisa anda dapatkan hanya di www.tintabiografi.com. Tidak hanya sepakbola, situs ini juga menyediakan ulasan kisah hebat dari para penemu, tokoh nasional dan internasional serta artis-artis terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Biografi Lionel Messi - Penyerang Barcelona | www.bookie7.co