Kamis, 30 Mei 2013

Dit Lantas Polda Riau, Bagikan Bunga dan Stiker Pengendara

Senin (27/5/2013) pagi, Dit Lantas Polda Riau melakukan operasi simpatik dengan cara membagi-bagikan bunga dan stiker kepada pengendara di persimpangan jalan Jenderal Sudirman, sampai Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Aksi ini dilakukan dalam rangka tindakan preventif kegiatan penyuluhan lalu lintas untuk mengajak masyarakat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Kombes Pol Drs Eri Safari SH selaku Dirlantas Polda Riau memimpin langsung opersi. Ia juga  memberikan arahan serta memberikan bunga dan berbagai bentuk stiker kepada supir roda empat dan pengendera roda dua. Menurutnya kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mengingatkan para pengendara bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan kebutuhan.

"Masyarakat pemakai roda dua dan roda empat di Provinsi Riau dinilai sudah mempunyai kesadaran yang cukup tinggi, hal tersebut dibuktikan saat berkendara sudah mematuhi aturan dengan baik seperti menggunakan helm, menghidupkan lampu pada siang hari dan sebagainya," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi dengan turun ke jalan memberikan pemahaman kepada pengendara akan terus ditingkatkan terutama di persimpangan traffigh light,  sehubungan dengan dilakukannya peringatan hari ulang tahun Bayangkara ke 67.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Ditlantas Polda Riau akan terus berusaha meningkatkan pelayanan prima kepada masyakarat seperti mengadakan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling,  dan pelayanan Samsat dengan tujuan lebih meningkatkan pemahaman akan keselamatan berlalu lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Dit Lantas Polda Riau, Bagikan Bunga dan Stiker Pengendara | www.bookie7.co