Senin, 19 Agustus 2013

Linux Web Vs Windows Hosting

Saat ini kita mengenal dua jenis sistem operasi yang disediakan oleh penyedia web hosting. Salah satunya adalah Linux Web dan juga Windows Hosting. Bagi anda yang ingin membuat situs sendiri, sebaiknya simak artikel berikut ini untuk meyakinkan bahwa pilihan anda tersebut memang pilihan yang benar.

Linux Web atau yang juga disebut LAMP banyak digunakan oleh webmaster yang lebih memilih lingkungan yang fleksibel. Sementara itu, Windows hosting merupakan hosting yang banyak digunakan oleh webmaster  untuk merancang website dinamis yang spesifik dan memerlukan bahasa scripting seperti ASP n(Active Server Pages) atau ASP.NET.

Untuk web hosting memang cocok untuk server web hosting dan aplikasi karena kestabilannya, tabungan dalam menjalankan beberapa server tanpa biaya lisensi dan fleksibilitas. Sementara Windows server hosting biasanya lebih mahal karena paket termasuk biaya lisensi sedangkan yang kedua adalah gratis karena merupakan platform open source.

Sementara itu terdapat beberapa kelebihan Linux Hosting diantaranya platform open source-nya dapat dikembangkan dan domodifikasi. Selain iu memungkinkan platform terbuka lainnya seperti aplikasi database atau perangkat lunak scripting. Kemudian menggunakan GNU atau General Publik License. Menggunakan Linux dipastikan stabil dan memiliki keamanan yang bagus.

Bila melihat Windows Hosting, sistem operasi ini memiliki keuntungan yang tidak kalah menarik dibandingkan Linux. Salah satunya webmaster dapat membangun layanan web dan dinamis dan aplikasi. Kompatibel dan cocok dengan ColdFusion yang merupakan bahasa scripting yang menggunakan Adobe System. Selain itu pengembang dapat dengan mudah mengintegrasikan objek COM dengan kombinasi IIS (Internet Information Server) dan ASP.  Keuntungan lainnya adalah windows hosting menawarkan fungsi yang kuat dan sempurna untuk e-comerce website.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Linux Web Vs Windows Hosting | www.bookie7.co