Kamis, 30 Januari 2014

Tim Nasi Ayam Madu

Ibu bingung memilih menu makanan untuk sikecil? Pada usia enam bulan ke atas, si kecil memang memerlukan makanan pendamping ASI sebagai asupan gizi tambahan sikecil.  Pilihlah resep makanan bayi dan balita agar anak anda tumbuh sehat dan pintar. 

Berikut ini kami sajikan tim nasi ayam madu. Kandungan dalam resep tim nasi ayam madu ini tentu akan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Madu mengandung energi, vitamin, mineral, dan enzim yang diperlukan oleh tubuh. Khasiat madu yaitu dapat menyembuhkan penyakit tipus, gangguan pencernaan, flu, radang tenggorokan, dan obat untuk mengatasi keracunan. Madu juga bersifat sebagai antibiotik sehingga akan memperkuat pertahanan tubuhnya.

Bahan
1 potong sayap ayam, ambil daging dan kulitnya, cincang
1 sdt air jeruk lemon
1 sdt madu
 ½ sdt kecap manis
¼ sdt garam
½ sdt gula pasir
300 ml air
60 gram beras, kukus setengah matang
1 lembar daun selada, iris-iris

Cara membuat
  • Campurkan daging dan kluit ayam yang sudah dicincang dengan air jeruk lemon, madu, kecap manis, garam, dan gula pasir. kemudian aduklah mereata semua adonan tersebut.
  • Satukan air dan beras. Tambahkan campuran daging ayam. Kukus salama 35 menit atau sampai matang.
  • Masukkan irisan daun selada. Kukus lagi sebentar sampai daun selada layu. Aduk-aduk, lalu angkat. Lalu tinggal disajikan
Sangat mudah bukan? Selain mudah kandungan gizi satu porsi yang ada didalam antara lain Energi, 172 Kkal, Protein  6 Gram, Lemak  3 Gram dan Karbohidrat   29.4 Gram. Panduan bagi para ibu yang kebingungan memilih menu makanan bagi sang buah hati yang masih kecil. Silahkan dicoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Tim Nasi Ayam Madu | www.bookie7.co