Sabtu, 11 Januari 2014

Profil Scolari

Kehebatan Brasil di kancah sepak bola dunia memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Brasil memiliki sejumlah pemin bintang yang tentunya sangat berbakat. Selain itu, kehadiran pelatih yang cerdas juga turut berpengaruh besar. Saat ini Brasil ditanganil oleh pelatih yang cukup ternama, yakni Scolari. Kali ini kita akan membahas mengenai perjalanan karir si pelatih yang juga berkebangsaan Brasil tersebut.

Pelatih yang memiliki nama lengkap Luiz Felipe Scolarin ini lahir di Passo Fundo, Rio Grande do Sul, Brasil pada 9 November 1948. Scolari merupakan pelati yang memiliki banyak pengalaman dengan melatih banyak klub ternama dan juga beberapa tim nasional. Ia memulai karirnya sebagai pelatih pada tahun 1982 dengan melatih CSA. Setelah itu ia telah melatih sebanyak 18 klub besar, diantaranya adalah Chelsea.

Selain melatih klub, Scolari juga pernah melatih sejumlah tim nasional selain Brasil. Salah satu tim nasional yang pernah dilatihnya adalah tim nasional Portugal pada tahun 2003 hingga tahun 2008. Kini ia telah kembali melatih Brasil. Untuk Brasil sendiri, Scolari telah memberikan banyak gelar dan yang terakhir adalah Piala Konfederasi tahun 2013 yang baru saja berlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Profil Scolari | www.bookie7.co