Selasa, 08 Oktober 2013

Profil Arsene Wenger

Arsenal mampu membuktikan mereka sebagai salah satu raksasa sepak bola Liga Inggris dan mengalahkan dominasi Manchester United serta Liverpool. Semua itu berket kehadiran seorang pelatih yang memiliki kecerdasan luar biasa dalam meramu strategi, yakni Arsene Wenger. Berikut ini akan kita bahas mengenai profil pelatih yang dijuluki sebagai The Professor itu.

Arsene Wenger merupakan pelatih kelahiran Starsbourg pada 22 Oktober 1949. Pelatih yang memiliki kemampuan untuk melihat bakat-bakat muda ini, memulai karirnya sebagai pelatih sepak bola dengan melatih AS Nancy pada tahun 1984. Kemudian pada tahun 1987, Wenger mulai melatih As Monaco.

Pada tahun 1994 ia hijrah ke negri sakura, Jepang dengan melatih salah satu klub local yakni Nagoya Crampus Eight. Setelah itu, pada tahun 1996 ia resmi melatih klub yang dijuluki the gunners tersebut. Semenjak ditangani oleh Arsene Wenger, Arsenal mulai bangkit. Selain itu, pada saat ditangani oleh Arsene Wenger inilah, Arsenal mampu bersaing dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya yang bertanding di Liga Champion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Unika Info: Profil Arsene Wenger | www.bookie7.co